Breaking News
recent
 photo 850x90_zpsqugoblc8.gif

Lensa Gokil - Ikan Hias Langka dari Jambi terancam Punah

Ikan Hias Langka dari Jambi terancam Punah

Lensa Gokil -  Botia Macranchanta Jenis Ikan Hias Endemik Indonesia.Bisa di di dapatkan di 2 Sungai.Yaitu Sungai Barito dan  Sungai Batanghari di Jambi.

DKP Jambi / Dinas Kelautan Dan perikanan Memberitakan Ikan Botia Terancam Punah dari Asal nya (Habitatnya).di karenakan Penambangan Emas Tanpa izin di sekitar sungai Batanghari.

"Sungai akan Meluap,saat Musim Hujan datang.Ikan Botia terbiasa Keluar.dan Sekarang Hampir Punah" Kata DKP Jambi Saifuddin.

Banyak nya Keinginan mempunyai ikan Hias Khas Jambi ini Menari perhatiaan Pencinta Ikan Eksotis.dan Populasi nya Ikan Hias Botia Pun Menurun.


Ikan Hias Langka dari Jambi terancam Punah


Bisa di perkirakan Setiap Perputaran Ikan Hias ini,bisa mencapai 5 Milliar Lebih.Bukan hanya dalam negeri saja peminat nya.luar negeri pun juga.Seperti Malaysia,Singapura,China sampai Norwegia.

Mengatasi Hampir Punah nya ikan Hias Botia Ini.DKP Jambi di bantu oleh Pemerintah Depok.

Pertama kali nya kerja sama ini di jalan,untuk mengembangkan Populasi Ikan Hias dari Jambi ini.agar tetap terjaga dan Ikan Botia tidak akan Punah.

Jenis Ikan ini sangat Unyil,dengan warna di tubuh nya membuat dia terlihat Eksotik.Pemeliharan Ikan Botia ini akan menhasilkan 1.000 Ikan Panjang 5Cm.
Kath

Kath

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.